Babinsa Koramil 1710-05/Jila Membantu Warga Meningkatkan Peternakan Dan Pertanian

Timika – Beternak dan bertani merupakan keahlian dasar masyarakat Papua mengingat hal tersebut merupakan mata pencaharian tradisional masyarakat. Namun peternakan dan pertanian yang dilakukan masyarakat masih sangat tradisional dan masih perlu bimbingan untuk meningkatkan hasil.

Menyadari pentingnya hal tersebut, Babinsa Koramil 1710-05/Jila pada kesempatan itu memberikan masukan kepada warga berkaitan dengan perawatan dan cara peningkatan hasil peternakan dan pertanian, Rabu (18/12/2019).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di desa Jila, Distrik Jila, Kabupaten Mimika dimana dalam kesempatan tersebut Babinsa menjelaskan tata cara penanaman patatas yang perlu diberikan jarak agar hasilnya bisa lebih maksimal.

Babinsa juga memberikan saran kepada warga yang berternak Babi untuk selalu memperhatikan kebersihan kandangnya. Kandang harus dibersihkan secara berkala untuk menjaga kesehatan hewan ternak. Selain itu Babinsa pun memberikan masukan kepada warga tentang pakan yang baik untuk meningkatkan pertumbuhan hewan ternak.

Masyarakat mengapresiasi kehadiran Babinsa yang selalu peduli dengan kondisi masyarakat. Warga meminta kepada Babinsa untuk menyampaikan keluhan dan harapan para petani dan peternak kepada pemerintah daerah agar dapat membantu mereka supaya dapat mengembangkan peternakan dan pertanian di distrik Jila yang memiliki potensi sangat baik.