Wujudkan Kemanunggalan TNI Dengan Rakyat, Babinsa Merauke Rutin Komsos Dengan Warga

Merauke – Untuk menciptakan hubungan yang baik dengan masyarakat serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Bintara Pembina Desa (Babinsa) secara rutin dan berkesinambungan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga yang ada di wilayah teritorialnya.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1707-05/Merauke Serda M. Arif melaksanakan komunikasi sosial dengan masyarakat Kampung Candra Jaya, Distrik Kurik, Kabupaten Merauke. Kamis (19/12/19).

”Secara rutin dan berkesinambungan saya melaksanakan komunikasi sosial dengan warga guna meningkatkan hubungan yang baik dengan mereka, dan pada kesempatan kali ini kegiatan komsos dilaksanakan di halaman rumah Bapak Silfertus yang merupakan salah satu warga Kampung Candra Jaya”, kata Serda M. Arif.

”Selain mempererat hubungan baik dengan warga, kegiatan komsos juga dilakukan untuk mengetahui secara langsung kondisi wilayah teritorial serta berbagai permasalahan ataupun keluhan yang dialamai oleh warga”, jelasnya.

Menurut keterangan dari Babinsa bahwa, Bapak Silfertus yang dalam kesehariannya mencari ikan disungai untuk mencukupi kebutuhan hidup keluarganya belakangan ini mengalami kesulitan, dimana sengai-sungai kecil yang ada di wilayah Kampung Candra sudah kering.

Mengetahui hal tersebut, Babinsa menghimbau kepada Bapak Silfertus untuk tidak berputus asa dan jangan berpatokan pekerjaan hanya mencari ikan saja tetapi juga bisa yang lain seperti mencari kayu bakar untuk di jual. (Prod/Cen)